-7.795081,110.377511 Beginilah Alamat Rumah Nantinya...

Dulu dan hingga sekarang ini ketika seseorang mengisi biodata maka pada kolom alamat akan diisi dengan kalimat misalnya Jlan Lurus No.21 Dukuh Rt.02 Rw.15 Kotakecil  Kecamatan Adasaja Kotamadya Yogyakarta Propinsi DI Yogyakarta. Kalimat yang menjelaskan letak geografis dari susunan terkecil pada suatu daerah. dimulia dari Nomor Rumah, kemudian nama Jalan, RT, RW, Pedukuhan/Dusun, Desa, Kecamatan, Kabupaten/Kotamadya, Propinsi dan Negara. Deskripsi alamat tersebut akan memudahkan dalam pencarian lokasi dan menggambarkan keadaan sekitarnya. Akan tetapi ada kelemahannya yaitu bagi orang yang tidak pernah  berada atau melewati alamat tersebut akan sulit untuk menjelaskan keadaan lokasi pada alamat tersebut.

Dengan semakin berkembangnya tekhnologi infprmasi dan komunikasi, suatu saat nanti orang tidak lagi menuliskan kata-kata untuk menjelaskan alamat tempat tinggalnya tau posisinya. Suatu saat nanti ketika orang ditanya alamatnya mana? atau posisi sekarang di mana? ia akan menjawab seperti ini : -7.795081,110.377511. Kok jadi seperti itu, bagaimana cara membacanya? cara membacanya tentu bukan dieja. tetapi harus menggunkana alat khusus. Apa alat khusus itu? tentunya bukan kacamata baca lho.., Alat khusus itu adalah Google Maps, atau Google Earth, atau wikimapia. atau peta elektronik lainnya. copy paste kode tersebut pada kolom penccarian di google maps misalnya lalu tekan enter maka anda akan langsung menuju ke lokasi alamat tersebut.
Keunggulan dari alamat ini adalah anda bisa mengetahui keadaan geografis alamat tersebut berikut apa saja yang ada di sekitarnya seperti bagunan apa yang ada di depannya dan disampingnya, ada berapa pohon di depan rumahnya, jalan apa saja yang bisa menuju lokasi tersebut dan sebagainya. meskipun anda sama sekali belum pernah ke tempat itu. Anda tidak perlu lagi mencari-cari alamat seperti Ayu Ting Ting. Anda tinggal menuju ke lokasinya tanpa perlu bertanya pada orang-orang dipinggir jalan kemanaaaa.... kemanaaaa.... kemanaaaa...... Kekurangannya tentu kebutuhan akan peralatan teknologi canggih dengan jaringan Internet yang bisa mengakses google maps. Ada bahayanya juga ketika digunakan untuk maksud-maksud kejahatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "-7.795081,110.377511 Beginilah Alamat Rumah Nantinya..."

Post a Comment