Aplikasi Dupak Penghulu, Cara Mudah Mengajukan Dupak Penghulu

Berawal dari rasa prihatin melihat banyak penghulu yang meski sudah lama menjabat tetapi tidak juga kungjung naik pangkat. Hal ini dikarenakan tidak sempatnya mengerjakan atau bisa juga karena malas untuk mengerjakan.
Tidak sempatnya mengerjakan disebabkan oleh jadwal kerja yang sangat padat. Apalagi bagi seorang penghulu yang nyaris kerjanya 7 hari seminggu. Sedangkan malas mengerjakan bisa disebabkan oleh ketidak tahuan bagaimana cara membuatnya, bingung bagaimana cara memulainya. atau karena memang tidak bisa membuatnya.

Sebenarnya tidaklah begitu sulit untuk membuat dan mengajukan DUPAK. Pengalaman pribadi saya, untuk membuat DUPAK tidak butuh waktu yang lama. Kurang lebih satu bulan DUPAK sudah siap untuk diajukan. Syaratnya, data pelaksanaan nikah sudah ada, hanya tinggal mengolahnya.Data pelaksanaan nikah untuk saat ini tidaklah sulit untuk didapatkan. Dengan adanya Aplikasi Simkah data pelaksanaan nikah hanya tinggal kita olah saja untuk diajukan menjadi DUPAK.

Ada banyak cara yang digunakan untuk membuat Dupak, bisa dengan microsoft excel sebagai pengolah datanya, akan tetapi untuk Microsoft Excel butuh sedikit keahlian dan ketekunan dalam mengolah data nikah. Salah satu cara yang menurut saya cukup mudah untuk mengolah data nikah adalah dengan Aplikasi Penilaian Angka Kredit Dupak Penghulu. Aplikasi ini dibuat dengan microsoft Access dan dipadukan dengan aplikasi Simkah.

Aplikasi dupak penghulu ini menggunakan data simkah sebagai data mentahnya untuk diolah dan dibuatkan bukti fisiknya. Tidak perlu input data nikah yang begitu banyak, hanya tinggal mengolah sedikit data simkah tersebut setelah itu bisa langsung mencetak bukti fisiknya.

Dengan menggunakan Aplikasi Dupak Penghulu ini, para penghulu tidak perlu lagi input data nikah yang begitu banyaknya, tidak perlu juga mempelajari berbagai macam format bukti fisik angka kredit. Sehingga tidak ada alasan bagi penghulu untuk berlama-lama dalam jabatan yang lama.

12 comments for "Aplikasi Dupak Penghulu, Cara Mudah Mengajukan Dupak Penghulu"

Anonymous 27 May 2013 at 17:54 Delete Comment
dimana tempat untuk download aplikasi PAK Penghulunya
saman 28 May 2013 at 05:31 Delete Comment
Aplikasinya belum tersedia di internet. sementara baru screenshootnya saja.
Anonymous 28 May 2013 at 18:24 Delete Comment
kalo bisa cepet dong diupload biar temen2 juga bisa memanfaatkannya
saman 28 May 2013 at 19:35 Delete Comment
ada copyrightnya hehe...
KUA PAGERBARANG 29 May 2013 at 22:49 Delete Comment
DOWNLOADNYA DIMANA KANG....?
Anonymous 30 May 2013 at 17:56 Delete Comment
ya kang biar nanti kalo aq mo naik pangkat gak susah kang
Abi Latif 31 August 2013 at 14:50 Delete Comment
sudah ada aplikasinya mas....
Unknown 15 January 2015 at 10:10 Delete Comment
saya tunggu aplikasinya
Unknown 21 January 2016 at 11:25 Delete Comment
assalamu'alaikum ustadz. ini penghulunya pada ngantri nunggu aplikasinya :-) hehe... ayo dong biar kita aminkan semua.... #salamkenal
Unknown 6 April 2016 at 15:16 Delete Comment
passwordnya apa ?
Unknown 19 March 2017 at 22:18 Delete Comment
Sy Download aplikasi yg diupload tp ekspor data pemeriksaan dan register dari simkah tdk bisa terbaca di data NR yg ada di aplikasi dupak... Mohon penjelasannya....salam kenal
Unknown 19 March 2017 at 22:24 Delete Comment
Klo aplikasinya dijual brp mahar ? ...he he he