Aplikasi Dupak Penghulu, Cara Mudah Mengajukan Dupak Penghulu

Berawal dari rasa prihatin melihat banyak penghulu yang meski sudah lama menjabat tetapi tidak juga kungjung naik pangkat. Hal ini dikarenakan tidak sempatnya mengerjakan atau bisa juga karena malas untuk mengerjakan.
Tidak sempatnya mengerjakan disebabkan oleh jadwal kerja yang sangat padat. Apalagi bagi seorang penghulu yang nyaris kerjanya 7 hari seminggu. Sedangkan malas mengerjakan bisa disebabkan oleh ketidak tahuan bagaimana cara membuatnya, bingung bagaimana cara memulainya. atau karena memang tidak bisa membuatnya.

Sebenarnya tidaklah begitu sulit untuk membuat dan mengajukan DUPAK. Pengalaman pribadi saya, untuk membuat DUPAK tidak butuh waktu yang lama. Kurang lebih satu bulan DUPAK sudah siap untuk diajukan. Syaratnya, data pelaksanaan nikah sudah ada, hanya tinggal mengolahnya.Data pelaksanaan nikah untuk saat ini tidaklah sulit untuk didapatkan. Dengan adanya Aplikasi Simkah data pelaksanaan nikah hanya tinggal kita olah saja untuk diajukan menjadi DUPAK.

Ada banyak cara yang digunakan untuk membuat Dupak, bisa dengan microsoft excel sebagai pengolah datanya, akan tetapi untuk Microsoft Excel butuh sedikit keahlian dan ketekunan dalam mengolah data nikah. Salah satu cara yang menurut saya cukup mudah untuk mengolah data nikah adalah dengan Aplikasi Penilaian Angka Kredit Dupak Penghulu. Aplikasi ini dibuat dengan microsoft Access dan dipadukan dengan aplikasi Simkah.

Aplikasi dupak penghulu ini menggunakan data simkah sebagai data mentahnya untuk diolah dan dibuatkan bukti fisiknya. Tidak perlu input data nikah yang begitu banyak, hanya tinggal mengolah sedikit data simkah tersebut setelah itu bisa langsung mencetak bukti fisiknya.

Dengan menggunakan Aplikasi Dupak Penghulu ini, para penghulu tidak perlu lagi input data nikah yang begitu banyaknya, tidak perlu juga mempelajari berbagai macam format bukti fisik angka kredit. Sehingga tidak ada alasan bagi penghulu untuk berlama-lama dalam jabatan yang lama.

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Aplikasi Dupak Penghulu, Cara Mudah Mengajukan Dupak Penghulu"

Anonymous said...

dimana tempat untuk download aplikasi PAK Penghulunya

saman said...

Aplikasinya belum tersedia di internet. sementara baru screenshootnya saja.

Anonymous said...

kalo bisa cepet dong diupload biar temen2 juga bisa memanfaatkannya

saman said...

ada copyrightnya hehe...

KUA PAGERBARANG said...

DOWNLOADNYA DIMANA KANG....?

Anonymous said...

ya kang biar nanti kalo aq mo naik pangkat gak susah kang

Abi Latif said...

sudah ada aplikasinya mas....

KUA MEJAYAN said...

saya tunggu aplikasinya

Ahdil Islam said...

assalamu'alaikum ustadz. ini penghulunya pada ngantri nunggu aplikasinya :-) hehe... ayo dong biar kita aminkan semua.... #salamkenal

Konsultan Rumah Tangga said...

passwordnya apa ?

syam suryadi said...

Sy Download aplikasi yg diupload tp ekspor data pemeriksaan dan register dari simkah tdk bisa terbaca di data NR yg ada di aplikasi dupak... Mohon penjelasannya....salam kenal

syam suryadi said...

Klo aplikasinya dijual brp mahar ? ...he he he

Post a Comment