Tips Mengurus Mutasi Kendaraan dari Sleman ke Yogyakarta agar Cepat 2


Tiba waktu pengambilan berkas-berkas ranmor yang akan dimutasi sesuai dengan jadwal pengambilannya. Yaitu tanggal 9 Nopember 2016. Gambaran alurnya begini :
  1. Langsung saja menuju ke Samsat Sleman di bagian mutasi keluar (terakhir berkas diserahkan) untuk megambil berkas-berkasnya. 
  2. dari Samsat Sleman berkas dibawa ke POLRES Sleman (sebrang jalan agak ke Utara dikit), diserahkan pada bagian BPKB untuk pengambilan BPKBnya. setelah berkas diserahkan selanjutnya dibawa ke samsat tujuan yaitu Samsat Kota Yogyakarta. Pada proses ini tidak ada biaya yang dikeluarkan (Gratis).
Sebelumnya di fotocopi dulu berkas-berkasnya. Berkas mana saja yang perlu difotocopi pasrahkan saja pada petugas fotocopi yang ada di samsat Yogyakarta (Selatan lokasi Cek Fisik Ranmor). Langkah selanjutnya adalah :
  1. Serahkan berkas asli dan fotocopi pada petugas di loket mutasi masuk (petugas yang sama saat pendaftaran cek fisik awal). Tunggu hingga selesai.
  2. Masukkan berkas di bagian pendaftaran (sebelah timur lokasi cek fisik ranmor, Loket sebelah kiri). untuk dibuatkan pengantar.
  3. Selanjutnya berkas dibawa ke bagian BPKB yang lokasinya di sebelah timur masjid. Masukkan di loket mutasi masuk bagian R4. Di sini akan diberi secarik kertas utuk pembayaran PNBP pembuatan BPKB baru, untuk roda 4 sebesar Rp. 100.000,- yang langung disetorkan di loket BRI yang ada di depan loket. Setelah melakukan pembayaran, bukti pembayaran diserahkan ke loket mutasi masuk R4 tadi dan anda akan diberi 1 lembar fotocopy Identitas Kendaraan yang telah disahkan petugas sebagai pengganti BPKP dan STNK asli yang sedang dalam proses.
  4. Anda akan diberi tahu untuk pengambilan berkas selanjutnya pada 2 minggu ke depan yaitu tanggal 23 Nopember 2016.
Bersambung ......ke Bagian 3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengurus Mutasi Kendaraan dari Sleman ke Yogyakarta agar Cepat 2"

Post a Comment