Doa Penurunan Bendera HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Arab Indonesia

اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ 
 حَمْدًا شَاكِرِيْنَ حَمْدًا نَاعِمِيْنَ حَمْدًا يُوَافِى نِعَمَهُ وَيُكَافِى مَزِيْدَهُ يَارَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ كَمَايَنْبَغِى لِجَلاَلِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ اَللّهُمَّ صَلِّ عَلى مُحَمَّدٍ وَعَلى الِهِ وَاَصْحَابِهِ اَجْمَعِيْنَ.

  Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa.
Puji dan Syukur kami persembahkan hanya kehadirat-Mu.  Yang maha Pengasih dan Maha Penyayang. Hanya kepada-Mu kami menyembah dan hanya kepada-Mu kami berdo`a mohon pertolongan.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih.
Jadikanlah peristiwa hari ini sebagai lambang keagungan-Mu, sebagai pertanda bahwa Rohmat dan Barokah-Mu menyertai perjalanan bangsa kami. Limpahkanlah Taufiq dan Hidayah-Mu kepada kami, para pemimpin bangsa kami, sehingga kami dapat memperjuangkan cita-cita pendahulu kami menuju masyarakat adil makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 di bawah naungan Ridlo-Mu.
Kami menyadarai bahwa nikmat kemerdekaan yang Engkau anugerahkan kepada bangsa kami, harus kami isi dengan perjuangan untuk kesejahteraan dan kemakmuran seluruh rakyat, harus kami isi dengan pembangunan. Perjuangan bangsa kami untuk mewujudkan cita-cita proklamasi masih jauh dan panjang. Berbagai rintangan, tantangan, ancaman senantiasa menghadang. Dengan kemuliaan dan kasih sayang-Mu ya Allah, lindungilah bangsa dan negara kami dari fitnah dan bencana. Jauhkan dari mara bahaya, dan hindarkanlah kami dari usaha memecah belah persatuan dan kesatuan negara kami.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana.
Kuatkanlah Iman dan Taqwa kami, agar tetap semangat tidak mengenal menyerah dalam memperjuangkan kesejahteraan dan kemakmuran seluruh rakyat kami. Hindarkanlah kami dari perilaku tidak terpuji yang menimbulkan bencana dan malapetaka serta ke-murka-an-Mu.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengampun.
Ampunilah dosa dan kesalahan kami, dosa dan kesalahan para pahalawan kami, para pendahulu kami, para pemimpin kami.  Terimalah amal bakti dan ibadah kami. Kabulkanlah do`a permohonan kami.
اَلَّلهُمَّ اجْعَلْ جَمعَنَا هَذَا جَمْعًا مَرْحُوْمًا وَتَفَرَّقُنَا مِنْ بَعْدِهِ تَفَرُّقًا مَعْصُوْمًا
رَبِّ اجْعَلْ هَذَا الْبَلَدَ ءَامِنًا وَاجْنُبْنِي وَبَنِيَّ أَنْ نَعْبُدَ الْأَصْنَامَ-  رَبَّنَا آتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً
وَفِى الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
  ﻮﺍﻟﺤﻣﺪ ﺭﺏﺍﻟﻌﺎﻟﻣﻴﻦ

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Doa Penurunan Bendera HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Arab Indonesia"

Post a Comment