Doa Acara Malam Tirakatan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72


Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa
Pada saat ini seluruh bangsa Indonesia sedang bertafakur, memuji kebesaran-Mu, memanjatkan do`a syukur kehadirat-Mu atas nikmat kemerdekaan yang telah Engkau anugerahkan kepada bangsa Indonesia yang sekarang telah genap berusia 72 tahun. Untuk itu terimalah rasa syukur kami ini Ya Allah.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa
Berkat rahmat dan karunia-Mu, serta semangat persatuan dan kesatuan yang membara, bangsa kami dapat menyingkirkan penjajah dari bumi pertiwi Indonesia, untuk itu Ya Allah, dengan kekuasaan-Mu jua berilah kemampuan kepada bangsa Indonesia untuk mampu mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana
Hindarkanlah bangsa dan negara kami dari fitnah dan marabahaya, jauhkan kami dari permusuhan dan perpecahan, berilah kami jalan keluar dari segala krisis yang sedang menimpa, mantapkanlah tekad dan semangat kami untuk membangun negara dan bangsa kami.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih
Sadarkanlah kepada seluruh bangsa kami akan pentingnya persatuan dan kesatuan, kuatkan jiwa kami untuk tetap bersatu padu dalam kebersamaan dan jauhkan kami dari sifat mementingkan diri sendiri yang akan dapat memunculkan benih perpecahan dan disintegrasi.

Ya Allah, Tuhan Penentu Masa Depan
Masa depan adalah milik anak cucu kami. Jadikanlah generasi masa kini dan generasi mendatang sebagai generasi yang penuh Iman dan Taqwa, generasi yang hormat kepada orang tua dan menghargai jasa para pahlawan. Jadikanlah kami dan anak cucu kami manusia yang dapat membawa bangsa dan negara kami ke tingkat kemajuan dan keadilan yang kami cita-citakan, serta terciptanya masyarakat yang saling menghormati dan penuh kasih sayang.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Perkasa
Selamatkanlah generasi muda kami, jauhkan mereka dari sifat tidak terpuji, lindungilah bangsa kami dari segala daya upaya yang akan menghambat proses pembangunan manusia seutuhnya.  Hanya Engkaulah yang dapat melindungi kami.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengampun
Ampunilah dosa dan kesalahan kami, dosa dan kesalahan para pemimpin kami, para pahlawan dan syuhada’  yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah.
Terimalah do`a permohonan kami


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Doa Acara Malam Tirakatan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72"

Post a Comment