Maher Zain - Fenomena Baru Musik Islami

Akhir-akhir ini blantika musik indonesia terutama musik religi islami mulai diramaikan dengan nuansa baru dalam bermusik. Selama ini musik religi Islami berkembang dari musik Gambus, Qasidah, Nasyid Acapella, hingga Pop Religi. Banyak group-grup yang sudah terkenal semisal Nasyida Ria, Nida Ria, Bimbo, Snada, Raihan, Justice Voice dan fenomena baru semisal Habib Syeh Abdul Qodir Assegaf. Kini muncul pula Maher Zain dengan musik ala R&B-nya yang dalam waktu sekejap dapat meimikat dan menyihir para penikmat musik religi di tanah air.

Maher Zain, penyanyi dari Swedia dengan wajah rupawan dan suara yang merdu ini memberikan nuansa baru dalam dunia musik religi. Dengan Irama R&B  lagu-lagunya enak didengar, syairnya memberikan kekuatan dan menumbuhkan semangat pada jiwa.  Mengajak untuk terus bersyukur, berbuat baik dan senantiasa memuji Allah SWT.

Tak heran bila kemudian banyak sekali penggemarnya dari mulai anak-anak sampai mbah-mbah. Muncullah beberapa fanspage seperti di facebook, Blog dll.

Biografi lengkap dari Penyanyi ini dapat dilihat disini.

Karya-karyanya yang dapat kita nikmati antara lain :
1. Awaken
2. Barokalloh
3. The Rest of My Life
4. Always be There
5. Allahi Allah Kiya Karo
6. Hold my Hand
7. Insha Allah (Arabic)
8. Insha Allah (English)
9. For the Rest of My Life
10. Palestine will be Free
11.The Choosen One
12. La Ilaha Illallah
13. Never Forget (Ft. Mesut Kurtis)
14. Open Your Eyes
15. Subhana Allah (ft. Mesut Kurtis)
16. Thank You Allah
17. Ya Nabi Salam Alaika (Arabic)
18. Ya Nabi Salam Alaika (English)

Pertama kali mendengar langsung "Jatuh hati". Itulah kesan pertama kali yang bisa saya ungkapkan setelah mendengarkan lagu-lagu yang dibawan Brother yang satu ini.

Pada akhir Februari 2011 lalu sang "Idola baru" ini sempat tampil di Melawati Stadium Shah Alam Malaysia kemudian sempet tampil juga di salah satu stasiun TV swasta di Indonesi bakhan sempet juga main sinetron. Para Fans page yang ada di Indonesia merasa dipuaskan dengan penampilannya dan berharap sang Idola bisa kembali tampil menyapa penggemar di Indonesia. Kapan ya???

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Maher Zain - Fenomena Baru Musik Islami"

Post a Comment