Trik n Tips Handphone : Cara mengetahui kualitas HP dari Imei

Sebagai orang awam di dunia per handphone-an kadang kita tidak mengetahui apakah HandPhone (HP) yang kita beli atau kita punya berkualitas atau tidak. sudah terlanjur seneng dan membeli HP yang harganya mahal setelah dipakai beberapa minggu atau beberapa hari ternyata sudah bermasalah. Dasar HP Bodong!!!.  Mengecewakan memang, jengkel, maunya marah, minta pertanggungjawaban si empunya toko ternyata bila diservis lama jadinya. HP Black Market (BM), HP rekondisi atau HP bodong-lah, apapun namanya ya memang harus kita waspadai sebelum kita membelinya.

Agar tidakmenyesal atau kuciwa di belakang hari, mungkin ada baiknya kita coba tips berikut. Tips untuk  mengetahui apakah sebuah hp itu benar-benar asli, dibuat dinegara mana dan tentu saja paling penting adalah kualitasnya.

Berikut ini sedikit tips untuk mengetahui dinegara mana sebuah hp dibuat serta kualitasnya (hanya hp GSM bukan CDMA) : 
Langkah pertama : cari no imei hp dgn ketik *#06# Setelah kamu mengetikan code tersebut maka akan muncul 15 angka no seri contoh : 434566106789435.


Langkah ke-2 : lihatlah .....
  1. Jika angka no tujuh dan delapan adalah angka 02 atau 20 itu berarti hp tersebut dibuat di Asia dengan kualitas yang jelek.
  2. Jika angka no tujuh dan delapan adalah angka 08 atau 80 itu berart hp tersebut dibuat Jerman dengan kualitas lumayan.
  3. Jika angka no tujuh dan delapan adalah angka 01 atau 10 itu berarti hp tersebut dibuat di Finlandia dengan kualitas bagus.
  4. Jika angka no tujuh dan delapan adalah angka 00 itu berarti hp tersebut dibuat di Perancis dengan kualitas paling baik.
Dan apabila nggak ada dari salah satu diatas, berarti hp anda bodong alias gak jelas.

Demikian sedikit tips, teliti sebelum membeli kepuasan di kemudian hari....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik n Tips Handphone : Cara mengetahui kualitas HP dari Imei"

Post a Comment