Kejutan Akhir Tahun dari Google

I'm Back....
Ah......, akhirnya saya kembali lagi. Kembali untuk menulis di blog ini, setelah sekian lama tidak pernah update untuk sekedar bercerita ataupun berbagi pengalaman. Hampir sama sekali blog ini tidak tersentuh. Tahun 2019 nyaris sama sekali tidak buat tulisan di blog ini, hanya satu tulisan yang sempat saya buat, sungguh terlalu kan?

Konsisten itu memang berat, lebih berat dari memulai. Mempertahankan butuh effort, semangat dan support. Untuk memulai lagi setelah lama vakum membutuhkan penyemangat. Nah, saya mulai menulis lagi ini karena baru saja mendapat kejutan. Kejutan dari Google yang sudah lama dinanti-nantikan. Momennya juga tepat, pas liburan sekolah anak-anak sehingga bisa buat sangu jalan-jalan.

Ceritanya gini...., Memasuki bulan Desember 2019, ketika saya lihat di dashboard akun Adsense saya, ternyata angkanya sudah memenuhi syarat untuk bisa dicairkan. Biasa saja mungkin bagi mereka para pemain adsense yang sudah tiap bulan cair, tapi luar biasa bagi saya, karena ini saya tunggu bertahun-tahun lamanya. Hahaha..., maklum saya earning per bulannya rata-rata gak sampai $1, sejak gabung jadi rekannya google sekitar 6 atau 7 tahun yang lalu. Sedikit demi sedikit akhirnya sampai juga di jumlah angka minimal dicairkan.

Hasil adsense

Pencairan uang dari adsense sungguh sangat-sangat mudah. Ketika transaksi pembayaran sudah diproses, tinggal kita lihat dan catat kode Western Union MTCN (saya pembayarannya menggunakan WU), lalu kita siapkan fotocopi KTP sesuai lalu pergi ke Kantor Pos. Nggak butuh waktu lama setelah selesai mengisi form penarikan dana, uang adsense sudah berada di tangan.

Karena  itu, saya kini semangat lagi untuk menulis, berbagi apa saja mudah-mudahan ada manfaat buat pembaca sekalian. Kalau kita memberi tentu suatu saat kita akan memetik hasilnya.

1 comment for "Kejutan Akhir Tahun dari Google"

redaksi 5 March 2020 at 12:15 Delete Comment
alhamdulillah.... terus semangat Pak, terus berbagi kebaikan dan kemanfaatan.